11 Inspirasi Sederhana untuk Ruang Tamu Mungi

Desain ruang tamu panjang dan sempit by CATO Creative (Sumber: designtrends.com)

Ruangan tamu mungil yang biasanya memiliki ukuran 3×3, kira-kira, bisa disebut ialah ruangan yang hanya terbatas. Mempunyai ruangan tamu mungil dengan beberapa inspirasi di pemikiran memang berasa batasi kreasi kita untuk membenahi interiornya.

Tetapi tak perlu cemas, tidak hanya ikuti panduan langkah membenahi ruangan tamu maupaun langkah membenahi rumah minimalis, di bawah ini ialah penambahan 11 ide simpel untuk ruangan tamu mungil supaya lebih lega, indah serta nyaman.

1. Supremasi warna putih 

Warna putih ialah warna hiasan dinding yang aman dipakai untuk ruang-ruang sempit. Ini karena putih memunculkan kesan-kesan yang mudah. Aplikasi warna putih bisa diletakkan untuk warna dinding, sofa atau penutup bantalan bangku Kamu. Menambahkan aksen alami seperti motif kayu atau rotan akan meningkatkan indahnya ruangan tamu mungil Kamu.

2. Terlihat kekinian minimalis dengan warna monokrom 

Nah, tidak hanya warna putih, Kamu dapat memakai gabungan warna monokrom untuk ruangan tamu mungil Kamu. Lebih bila Kamu ialah fans berat ruang kekinian minimalis yang mempunyai rumah minimalis. Warna monokrom yang dipakai sekitar di antara serangkaian warna putih, abu-abu muda, abu-abu tua serta hitam. Tetapi untuk ruangan tamu yang mungil, sebaiknya warna hitam tidaklah terlalu medominasi. Kamu bisa mengimplementasikan warna hitam pada frame gambar, bantalan sofa atau kaki meja. Sebaliknya, Kamu bisa memakai supremasi warna putih pada dinding atau perlengkapan yang memiliki ukuran besar.

3. Classic elok 

Musuh dari kekinian minimalis ialah classic. Buat fans interior classic, Kamu tak perlu cemas tidak dapat memakai style ini untuk ruangan tamu mungil Kamu. Style classic masih dapat dipakai lho, akan tetapi harus membeda-bedakan kembali mana yang baik diterapkan serta mana yang tidak.

Pakai warna pastel untuk ruangan tamu mini classic, beberapa warna bumi seperti krem, coklat muda, beige, olive atau coklat tua. Untuk pemakaian wallpaper, Kamu bisa tempatkan wallpaper di satu diantara bagian ruang saja, tak perlu ke empat sisinya sama dengan panduan pilih wallpaper dinding pada ruangan tamu.

Penentuan motifnya juga pakai yang simpel, seperti geometri vertikal. Bila inigin memakai floral, pilih motif dengan ukuran yang kecil, sebab bunga besar akan makin membuat ruang kelihatan berat. Untuk dekorasi aksesories, pakai bentuk yang sederhana dengan jumlahnya yang tidak kebanyakan. Ini supaya membuat ruang Kamu tidak berkesan begitu penuh.

4. Vintage ala rumah nenek 

Lain dengan fans vintage yang mempunyai ruangan tamu sempit. Seperti dalam pilihan warna classic yang disebut awalnya, Kamu dapat memakai beberapa warna bumi. Gabungkan dengan lantai serta dinding berwarna putih. Pakai dinding kaca untuk kesan-kesan yang lebih kekinian.

5. Pakai cermin 

Telah jadi rahasia umum jika cermin bisa membuat ruangan yang sempit jadi lega. Tidak yakin? Coba lihat unit beberapa unit di apartemen yang banyak memakai dinding cermin supaya ruangan apartemen yang sempit kelihatan lebih lega atau pada langkah membenahi ruang kamar yang sempit.

Letakkan cermin di satu diantara dinding Kamu. Bukan sekedar cermin gantung, dinding dengan cermin selama lantai sampai langit-langit akan terlihat cantik serta voila! ruangan Kamu kelihatan makin lega kan? Untuk cermin gantung atau standing mirror sebaiknya untuk memakai cermin frameless serta tidak memakai frame yang begitu besar serta banyak ukiran supaya ruang tidak berkesan penuh.

6. Jendela besar 

Tidak hanya cermin, komponen design yang disebut ide simpel untuk ruangan tamu mungil supaya lebih lega ialah pemakaian jendela besar. Jendela besar yang menunjukkan panorama luar rumah akan membuat ruangan lebih menyatu dengan lingkungan. Semakin lebih baik bila jendela besar ini tidak memakai gorden supaya kesan-kesan lega tetap dipertahankan. Tetapi bila Kamu merasakan tidak aman, Kamu bisa memakai gorden polos yang tidak bermotif dengan gantungan yang simpel. Letakkan gorden cukup di atas jendela dengan panjang yang sentuh lantai. Dengan demikian ruangan tamu mungil ada akan terkesan tinggi.

7. Karpet polos 

Tidak hanya gorden polos, untuk Kamu beberapa fans karpet, Kamu dapat memakai pilihan karpet yang berwarna polos. Pillih warna yang sesuai warna keseluruhnya ruangan tamu Kamu atau Kamu dapat memakai beberapa warna netral jelas seperti putih, abu-abu muda atau krem. Turuti panduan pilih karpet ruangan tamu supaya Kamu bisa memperoleh design yang bagus serta sesuai hasrat.

8. Perlengkapan mini untuk ruangan tamu mini 

Sebaiknya bila mendekorasi interior ruangan yang mungil Kamu pilih perlengkapan yang tidaklah terlalu besar. Pilih perlengkapan yang mempunyai kesan-kesan mudah. Kesan-kesan mudah ini bisa disaksikan dari ukuran yang tidaklah terlalu jumbo, mode perlengkapan yang sederhana dengan sedikit ukiran atau detil serta finishingnya yang berwarna mudah, tidak ramai. Kamu dapat memakai mode Scandinavian yang didominasi dengan kayu berwarna cerah atau contoh mode sofa untuk ruangan tamu kecil. Diluar itu lampu standing minimalis dengan finishing bahan besi atau chrome yang berupa sederhana bisa jadikan gabungan yang prima.

9. Moveable mebel 

Tidak cuma perlengkapan mini, pilihan untuk memakai moveable mebel atau perlengkapan yang bisa dengan gampang dipindahkan pas untuk ruangan tamu mungil. Satu diantara misalnya ialah meja dengan roda. Kamu bisa meletakkannya di pojok bila meja itu sedang tidak dipakai. Dengan ini ruangan tamu mungil Kamu akan kelihatan lebih lega.

10. Pakai furniture built-in 

Apa itu furniture built-in? Furniture built-in ialah perlengkapan yang paten serta tidak bisa dipindah. Untuk ruangan tamu Kamu yang mungil, semakin lebih cantik jika memakai bangku built-in yang diletakkan di ke-2 bagian ruangan. Dengan demikian ruangan tamu mungil Kamu akan terlihat lebih luas tanpa ada termakan ruang perputaran. Meja yang diperlukan dapat memakai meja built-in yang diletakkan di pojok di antara busa kursi. Agar lebih mengoptimalkan peranan, Kamu bisa memberikan tambahan laci atau kabinet berpintu dibagian bawah bangku jadi area untuk menyimpan.

11. Hias dengan tanaman gantung 

Buat Kamu penggemar tanaman hias yang suka menyimpan tanaman di rumah, ada satu jalan keluar bagus untuk ruangan tamu Kamu, yakni dengan memakai tanaman gantung. Sekarang ini beberapa pilihan yang unik serta cantik untuk menggantung tanaman di rumah, bukan sekedar memakai pot plastik gantung atau gantungan dengan kawat.

Ada pilihan berbentuk hiasan dinding tali yang unik serta cantik. Dengan menggantung tanaman, Kamu semakin lebih mengirit ruang dibawah atau di perlengkapan lainnya. Hingga tanaman Kamu tidak makan tempat yang sudah hanya terbatas di ruangan tamu.

Itu barusan beberapa ide simpel untuk ruangan tamu mungil supaya lebih lega supaya masih terlihat elok. Hiasi ruang tak perlu dengan suatu yang mahal, cukup pandai-pandai memiliha barang serta warna sama dengan panduan membenahi rumah. Cukup gampang kan?

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar